Friday 24 April 2015

7 Aksi Jokowi Yang Bikin Heboh

Jokowi demikian ia biasa disapa, bernama asli Ir. Joko Widodo, meniti karirnya di dunia politik sebagai Walikota Solo, setelah sebelumnya dikenal sebagai pengusaha mebel yang sukses. Jokowi menjalani hampir 2 periode jabatannya sebagai walikota Solo, pada periode ini beliau dikenal dengan kebijakan mobil Esemka dan penataan PKL nya yang sukses, setelah itu Jokowi di plot dari PDI Perjuangan untuk menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta bersama Ahok, belum genap 2 tahun masa kepemimpinannya sebagai gubernur DKI Jakarta, Jokowi terpilih menjadi Presiden Indonesia ke tujuh dalam pemilu yang menguras perhatian masyarakat Indonesia

Jokowi terkenal dengan kepribadiannya yang sederhana, merakyat dan tak biasa, berikut ini adalah 7 aksi Jokowi yang bikin heboh :

1. Makan di Warteg

  
Seusai salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak langsung melanjutkan kegiatannya. Ia mampir untuk makan siang di salah satu warung Tegal yang terletak di dekat masjid.

Jokowi pun mengambil sendiri menu makanan favoritnya. Terlihat dia mengambil orek tempe teri, tempe goreng, telor dadar, dan sayur terong.
Jokowi pun dengan lahap memakan makan siang nya itu.sontak kehadiran Jokowi menimbulkan kehebohan bagi pengunjung warteg lainnya.

2. Masuk ke Gorong-Gorong

Saat meninjau kawasan elit di Jalan Sudirman, sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat yang belakangan ini sering tergenang air di kala hujan. Jokowi tanpa ragu langsung masuk ke gorong-gorong untuk mengetahui keadaannya. hal ini dilakuka Jokowi untuk mengecek penyebab banjir di jalan protokol ibukota.

Masuknya Jokowi ke dalam gorong-gorong ini menimbulkan kehebohan karena baru kali ini ada pejabat sekelas Gubernur turun langsung mengecek gorong-gorong jakarta yang ternyata berdiameter sempit dan tentunya tidak mampu menampung air hujan yang turun.

3. Naik Jembatan Rusak

Jokowi yang mengenakan kemeja warna putih meninjau jembatan mengenaskan di Srengseng Sawah, Sabtu (8/12/2012) sekitar pukul 11.15 WIB.

Ia langsung uji nyali menjajal jembatan sepanjang 100 meter dan lebar 120 cm yang menghubungkan Jakarta-Depok. Dia pun meminta pada wartawan agar tak mengikutinya.

Meski ngeri, Jokowi justru menjajal jembatan yang telah berusia 30 tahun itu sekali lagi. Saat berada di tengah jembatan, tiba-tiba hujan deras mengguyur. Jokowi kehujanan dan bajunya basah. Si ajudan dengan sigap membawa payung untuk Jokowi.

Hujan tidak menghentikan niat Jokowi melintasi jembatan. Ia tetap melanjutkan langkahnya.

4. Naik Getek


Saat menjenguk Kampung Pulo, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyempatkan diri untuk menyusuri Kali Ciliwung. Tanpa sungkan, Jokowi menggunakan getek untuk melihat kondisi kali utama di Jakarta tersebut. 

Ditemani oleh pejabat teras DKI Jakarta salah satunya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ery Basworo. Warga tampak menonton Jokowi dari pinggiran Kali Ciliwung.

Hal tersebut membuat warga mengapresiasi langkah Jokowi yang bersedia melihat langsung permasalah yang ada di sungai ciliwung.

5. Naik Ojek



Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi (jas hitam) menumpang sepeda motor seorang warga akibat terjebak kemacetan saat akan menghadiri acara pernikahan kerabat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Desember 2012. hal tersebut mengundang kehebohan karena Jokowi tidak menggunakan helm saat menaiki motor.

6. Naik Gerobak



Banjir di Jakarta Pusat membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo harus menumpang gerobak untuk mencapai Bundaran Hotel Indonesia. Kedatangan Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, adalah untuk memantau kondisi banjir di Jalan Thamrin dan Tugu Selamat Datang. Dari atas gerobak, Jokowi memberikan sejumlah pernyataan kepada wartawan yang mengerubunginya.

7. Menuangkan Air

Sebuah foto yang memperlihatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuangkan minum kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) beredar di media sosial. Momen itu disebut terjadi saat Jokowi berkunjung ke Bandung

Foto tersebut kemudian menghebohkan pengguna media sosial. Ada yang menyanjung perbuatan mantan Gubernur DKI Jakarta ini, dan tidak sedikit pula yang mencibirnya.

itulah 7 aksi Jokowi yang bikin heboh versi Aneka Tujuh, anda suka aksi Jokowi yang mana ya?

0 comments:

Post a Comment