Saturday 4 April 2015

7 Pebisnis Sukses Yang Tidak Berpendidikan Tinggi

1. Steve Jobs

Pendiri dan sekaligus CEO Apple in lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, pada tanggal 24 Februari 1955 dan meninggal di Palo Alto, California, Amerika Serikat, 5 Oktober 2011 pada umur 56 tahun. 

Steve Jobs dikenal luas sebagai seorang visioner, perintis dan jenius dalam bidang bisnis, inovasi, dan desain produk, salah satunya produknya yang terkenal adalah iPhone, iMac, iPod. setelah menuntaskan SMU nya Steve mendaftar kuliah di Reed College, di Portland, Orego namun ia memutuskan untuk keluar setelah semester satu, sebelum di Apple  ia pernah menjabat sebagai pejabat eksekutif Pixar Animation Studios; dan juga menjadi anggota dewan direktur The Walt Disney Company 

2. Bill Gates

Bill Gates adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di dunia dan menempati peringkat pertama sejak 1995 hingga sekarang. 

Bill gates drop out dari Universitas Harvard setelah dua tahun setengah menempuh pendidikannya disana. setelah itu ia mengembangkan perusahaannya sendiri hingga menjadi orang terkaya di dunia sampai saat ini.

3. Mark Zuckerberg


Mark Zuckerberg dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg dan teman sekelasnya. sama seperti Steve Jobs ia memilih keluar dari Universitas Harvard agar bisa fokus membesarkan Facebook. Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time.

4. Henry Ford

Henry Ford adalah pendiri Ford Motor Company dan dianggap menciptakan kelas menengah di masyarakat Amerika. Ia termasuk yang pertama menerapkan sistem produksi ban berjalan dalam produksi massal mobil yang terjangkau harganya. Selain itu, ia juga memiliki kepedulian yang besar dengan mendirikan Ford Foundation, sebuah yayasan sosial besar di dunia. Prestasi ini tak hanya merevolusi produksi industrial, tetapi juga memberi pengaruh besar pada budaya modern, walau memiliki bisnis yang besar ia hanya mengenyam pendidikan SMU selama hidupnya.

5. Walt Disney

Setelah DO dari sekolah pada usia 16 tahun, karir Walt Disney menanjak. Dia hobi menggambar dan mencoba membuat beberapa kartun animasi. Hasilnya karya animasinya ternyata sangat disukai. Animasinya terkenal sangat disukai dan cukup kocak - beberapa karyanya seperti donald duck, micky mouse dll. Walt Disney meraih banyak penghargaan untuk pencapaiannya itu, sekarang penghasilan perusaan walt disney ini mencapai 30 miliar dolar pertahun

6. Michael Dell

Tahu merek brand komputer dan laptop DELL? nah dialah penciptanya. Cerita sukses michael dell berawal dari keluarnya ia dari kuliah (DO) pada usia 19 tahun untuk memulai usaha yang dia namai PC's limited yang kemudian berubah nama menjadi Dell, Inc. Dell dengan semangat dan dedikasi 1000 dolarnya sukses menjual produknya hingga mendunia.

6. Bob Sadino 


Bambang Mustari Sadino lahir di Tanjung Karang , pada 9 Maret 1933 , Bob Sadino biasa ia disapa meninggal di Jakarta, 19 Januari 2015 pada umur 81 tahun. Ia adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan.

Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. kemeja lengan pendek dan celana pendek menjadi gaya khasnya dalam penampilan sehari-hari. pendidikan Bob Sadino hanya sampai SD namun itu tidak menjadikan sebagai alasan untuk tidak berhasil dalam bisnisnya

0 comments:

Post a Comment