Wednesday 1 April 2015

7 Pesepakbola Terkaya Di Dunia

1.Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, OIH (lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985; umur 30 tahun) atau lebih dikenal Cristiano Ronaldo merupakan seorang pemain sepak bola Portugal. Ia dapat berposisi sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United. Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial nama dan nomer punggungnya.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi pesepak bola terkaya di muka bumi ini dengan kekayaan pribadi mencapai 152 juta poundsterling (sekitar Rp 2,977 triliun). Pemain asal Spanyol ini mengungguli rivalnya dari Barcelona, Lionel Messi, yang terpaut 7 juta poundsterling (sekitar Rp 137,511 miliar). Penyerang 30 tahun itu juga meraup banyak pendapatan dari sponsor, seperti Nike, Toyota, Herbalife, Emirates, Castrol, Samsung, Soccerade, dan Emporio Armani.

Meningkatnya kekayaan mantan pemain Manchester United ini, hingga menjauhi Messi, setelah dia tampil sangat impresif sepanjang tahun 2014. Ronaldo menjadi inspirasi kesuksesan Madrid meraih gelar ke-10 Liga Champions dan dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia dengan menggondol trofi Ballon d'Or.

2. Lionel Messi
Lionel Andrés "Leo" Messi (lahir di Rosario, 24 Juni 1987; umur 27 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Argentina yang saat ini bermain untuk FC Barcelona dan merupakan kapten tim nasional sepak bola Argentina, bermain sebagai penyerang. Ia adalah pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah. Di usia 21 tahun, Messi telah dinominasikan untuk Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Pada 2009, ia memenangi Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan penghargaan pertama FIFA Ballon d`Or pada 2010 dan 2011.

Messi adalah pemain keempat yang menjuarai tiga Ballon d`Or, dan pemain kedua yang memenangi Ballon d`Or dua kali berturut-turut. Ia telah menjuarai lima La Liga, dua Copa del Rey, lima Supercopa de Espana, tiga Liga Champions UEFA, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Klub. Pada 2012, ia mencetak rekor Liga Champions UEFA dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Ia juga menyamai rekor 14 gol Jose Altafini di satu musim Liga Champions. Ia juga mencetak rekor untuk gol terbanyak dalam satu musim pada musim 2011-12, dengan 73 gol. Di musim yang sama, ia mencetak rekor pencetak gol terbanyak La Liga dalam satu musim, 50 gol.

Messi adalah pencetak gol terbanyak Piala Dunia FIFA U20 2005 dengan lima gol. Pada 2005, ia menjadi orang Argentina termuda yang bermain di Piala Dunia FIFA dan memenangi medali perak di Copa América 2007, dimana ia menjadi pemain muda terbaik. Gaya permainannya mengundang perbandingan dengan Diego Maradona, yang telah mengumumkan Messi sebagai "penerusnya".

Pemain asal Argentina itu disebut France Football memiliki kekayaan sebesar 145 juta poundsterling. Sejumlah sponsor Messi adalah Adidas, EA Sports, Ooredoo, Samsung, Lay's, Audermars Piguet, Gillette, Dolce & Gabbana, Head & Shoulders, Gatorade, dan Pan Bimbo. Kerajaan propertinya pun melimpah, dengan yang terbaik adalah ‘Azahares del Parana.

3. Neymar

Neymar da Silva Santos Júnior (lahir 5 Februari 1992; umur 23 tahun) yang umumnya dikenal sebagai Neymar atau Neymar Jr, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain untuk klub Spanyol Barcelona dan merupakan kapten dari Brasil. Dia bermain sebagai striker atau pemain sayap.

Pada usia 19 tahun, Neymar memenangkan Pemain terbaik Amerika Selatan tahun 2011, setelah berada di peringkat ketiga pada tahun 2010. Dia masuk nominasi yang sama dan memenangkan lagi pada tahun 2012. Pada tahun 2011 Neymar menerima nominasi untuk FIFA Ballon d'Or , di mana ia menempati urutan 10, dan FIFA Puskás Award untuk Goal of the Year, yang ia memenangkan.

Dia dikenal karena akselerasinya, keterampilan dribbling, finishing dan kemampuan dengan kedua kaki. Gaya permainannya telah mendapat pujian kritis, oleh penggemar, media dan mantan pemain yang menggambarkan dan membandingkan dengan mantan striker Brazil Pelé, yang telah memanggil Neymar sebagai "pemain yang sangat baik", sementara Ronaldinho telah menyatakan "ia akan menjadi yang terbaik di dunia".

Neymar mendulang pendapatan kotor sebesar  97,9 juta poundsterling, dengan delapan persen di antaranya berasal dari gajinya sebagai pemain sepakbola, sebagaimana dikutip dari laman Marca. Ini belum terhitung pendapatan dari perusahaan-perusahaan miliknya.12 sponsornya termasuk Nike, Panasonic, Claro, penghilang bau kaki Tenys-Pé, celana dalam Lupo, minuman ringan Guaraná Antarctica, Unilever, Volkswagen, Santander, Red Bull, Heliar (baterai mobil), dan aplikasi mobile Palpiteros.

4. Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimović (lahir di Malmö, Skåne län, Swedia, 3 Oktober 1981; umur 33 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Swedia yang bermain sebagai penyerang untuk Paris Saint-Germain di Ligue 1.

Ibrahimović mengawali karier sepak dengan klub kota kelahirannya Malmö FF pada akhir 1990-an. Ia kemudian bergabung ke Ajax Amsterdam dan namanya mulai terkenal saat dilatih Ronald Koeman. Ia kemudian bergabung ke Juventus dengan nilai transfer £12 juta pada tahun 2004.Pada tahun 2006, Ibrahimović bergabung ke Internazionale. 

Tiga tahun kemudian, pada jendela transger musim panas 2009 ia bergabung ke FC Barcelona dengan nilai transfer £56,5 juta, menjadikannya pemain sepak bola termahal kedua sepanjang sejarah. Ia kemudian kembali bermain di Serie A bergabung ke A.C. Milan pada tahun 2010 sebagai pemain pinjaman. Milan kemudian membelinya secara permanen dengan nilai transfer £24 juta pada tahun 2011. Pada bulan Juli 2012, ia bergabung ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer £15,7 juta. Sepanjang karier profesionalnya, keseluruhan nilai transfer Ibrahimović telah mencapai £133,2 juta.

Ibrahimović telah memperkuat tim nasional Swedia di ajang Piala Dunia FIFA 2002, Euro 2004, Piala Dunia FIFA 2006 dan Euro 2012. Ibrahimović lahir di Swedia dari ayah berdarah Bosnia dan ibu berdarah Kroasia.

Kekayaan Zlatan Ibrahimovich menurut Goal.com Rich List mencapai  76,1 juta poundsterling. Ia dikontrak Nivea, Xbox, Volvo, dan Dressman, sementara kontrak Nike #DaretoZlatan berakhir tahun lalu. Propertinya mencakup real estate di Davenso, sebuah gereja di pusat Stockholm yang baru-baru ini direnovasi menjadi 'townhouse', dan ia berinvestasi pada satu blok 66 apartemen di Tribeca, Manhattan. Ia juga bekerja sama dengan miliarder IT Dan Oloffson dalam meluncurkan Mikz, aplikasi pemasaran selebriti, pada 2013. Bukunya I am Zlatan, dirilis di lebih dari 20 negara, menghasilkan €8 juta.

5. Wayne Rooney
Wayne Mark Rooney (lahir 24 Oktober 1985; umur 29 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Inggris yang berposisi sebagai penyerang. Ia saat ini bermain di Manchester United dan tim nasional Inggris. Pada saat berumur sembilan tahun, Rooney bergabung dengan tim muda dari Everton, dan ia membuat debut profesional pada tahun 2002 pada usia 16 tahun. Ia menghabiskan dua musim di klub Merseyside tersebut, sebelum pindah ke Manchester United seharga £ 25.600.000 di jendela transfer musim panas 2004.

Rooney membuat debut internasional senior pada tahun 2003, menjadi pemain termuda yang mewakili Inggris (rekor dipatahkan oleh Theo Walcott). Dia pernah menjadi pencetak gol termuda Inggris. Ia bermain di UEFA Euro 2004 dan mencetak empat gol, menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Eropa. Rooney tampil di Piala Dunia 2006 dan 2010 dan secara luas dianggap sebagai pemain terbaik untuk negaranya.

Dia telah memenangkan Inggris Player of the Year dua kali, tahun 2008 dan 2009. Pada Juni 2014, ia telah mengemas 95 caps internasional dan mencetak 40 gol, membuatnya menjadi pencetak gol kelima tertinggi Inggris dalam sejarah. Seiring dengan David Beckham, Rooney adalah pemain paling sering dikartu merah untuk Inggris, yang telah diterima sebanyak dua kali.

Pada 2009-10, Rooney dianugerahi PFA Players 'Player of the Year dan FWA Footballer of the Year. Dia telah memenangkan penghargaan Premier League Player of the Month lima kali, rekornya berbagi dengan Steven Gerrard. Dia masuk nominasi kelima dalam pemungutan suara untuk 2011 FIFA Ballon d'Or dan masuk di FIFPro Dunia 11 untuk 2011. Rooney telah memenangkan 'Gol of the Season' penghargaan oleh BBC Match of the Day dari jajak pendapat pada tiga kesempatan, dengan tendangan sepeda melawan rival

Manchester City dan memenangkan penghargaan 'Gol Premier League of the 20 Seasons'.
Kekayaan Rooney mencapai  74,6 juta poundsterling menjadikannya sebagai pemain paling kaya di Inggris. Pendapatannya di luar lapangan terdongkrak berkat deal €5,4 juta dengan Nike, Samsung, dan Harper Collins. Ia juga mempunyai seekor kuda pacu (dua kudanya yang lain pensiun pada 2013), sementara mansionnya di Prestbury bernilai lebih dari €6 juta sebelum ia menghabiskan dua kali nominal tersebut untuk merenovasinya.

6. Kaka

Ricardo Izecson dos Santos Leite (lahir di Gama, FD, Brasil, 22 April 1982; umur 32 tahun), lebih dikenal dengan nama Kaká atau Ricardo Kakà, adalah seorang pemain sepak bola asal Brasil yang kini membela klub Orlando City SC. Kaká memulai karier sepakbolanya pada usia delapan, ketika ia mulai bermain untuk sebuah klub lokal. Pada saat itu, ia juga bermain tenis, dan itu tidak sampai ia pindah ke São Paulo FC dan menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub pada usia 15 ia memilih untuk fokus pada sepakbola.

Pada tahun 2003 ia bergabung dengan Milan dengan biaya sebesar € 8,5 juta. Sementara di Milan, Kaká memenangkan Ballon d'Or dan FIFA World Player of the Year penghargaan pada tahun 2007. Setelah sukses dengan Milan, Kaká bergabung dengan Real Madrid dengan biaya transfer € 65.000.000, rekor kedua dari Zinedine Zidane, € 75 juta. Kemudian ditransfer Real Madrid Cristiano Ronaldo dengan bayaran € 96.000.000, membuat rekor biaya transfer baru, membuat biaya Kaká tertinggi ketiga yang pernah direkrut. Selain kontribusi di lapangan, Kaká dikenal untuk pekerjaan kemanusiaannya. Pada tahun 2004, pada saat pengangkatannya, ia menjadi duta besar termuda dari Program Pangan Dunia PBB. Kaká adalah atlet pertama yang mengumpulkan 10 juta pengikut di Twitter.

Paras rupawan dan bersih menjadikannya bintang iklan idaman dan kesepakatannya dengan Pepsi, Adidas, Samsung, Gillette, dan Armani (kontrak tujuh tahun) masih berlangsung. Ia memiliki properti di Manhattan, Natal, Madrid, dan Milan. Total kekayaan Kaka saat ini berjumlah 69,6 juta poundsterling.

7. Samuel Eto'o

Samuel Eto'o Fils (lahir di Douala, Kamerun, 10 Maret 1981; umur 34 tahun) adalah pemain sepak bola Kamerun yang bermain sebagai striker untuk Sampdoria dan sebelumnya untuk tim nasional Kamerun. Dia adalah pemain Afrika yang paling bersinar sepanjang masa setelah memenangkan rekor empat kali Pemain Terbaik Afrika: pada tahun 2003, 2004, 2005, dan 2010. Dia berada di urutan ketiga sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA pada tahun 2005.

Eto'o mencetak lebih dari 100 gol dalam lima musim bersama Barcelona, dan juga pemegang rekor jumlah penampilan terbanyak oleh pemain Afrika di La Liga. Pada tahun 2010, ia menjadi pemain pertama yang memenangkan dua treble Eropa kontinental secara bergantian antara prestasi Barcelona dan Inter Milan. Dia adalah pemain kedua yang pernah mencetak gol di dua final terpisah Liga Champions dan pemain keempat, setelah Marcel Desailly, Paulo Sousa, dan Gerard Pique, yang telah memenangkan Liga Champions dua tahun berturut-turut dengan tim yang berbeda.

Sebagai anggota tim nasional Kamerun, Eto'o adalah bagian dari skuad yang memenangkan turnamen Olimpiade 2000. Dia juga berpartisipasi dalam tiga Piala Dunia dan enam Piala Afrika (menjadi juara dua kali) dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Piala Afrika, dengan 18 gol. Ia juga pemain Kamerun yang mencetak gol terbanyak sepanjang masa dan pemain dengan caps terbanyak ketiga, dengan 56 gol dari 118 penampilan.
 

Nyaris separuh kekayaan Eto'o didapat dari dua tahun kontrak mahalnya dengan Anzhi Makhachakal, sementara sebelum itu ia meraih dua gelar Liga Champions berurutan dengan Barcelona (2009) dan Internazionale (2010). Ia menerima €10 juta per musim di Barcelona dan €5 juta tahun lalu di Chelsea. Penghasilannya melonjak berkat kesepakatan tinggi dengan Puma dan Ford.


0 comments:

Post a Comment